Prodi Tadris Matematika Gelar Seminar Nasional dan Call for Paper
Prodi Tadris Matematika Gelar Seminar Nasional dan Call for Paper


Humas IAIN Parepare– Prodi Tadris Matematika menyelenggarakan seminar, gelar produk mahasiswa, dan call for paper dengan tema “Transformasi Pembelajaran Matematika dalam Menyongsong 21-st Century Skills: Kualitas Karakter, Literasi Dasar, dan Kompetensi”.

Acara dilaksanakan di ruang seminar perpustakaan lantai lima selama dua hari. Hari pertama, Sabtu (13/08/2022) dilaksanakan seminar dan gelar produk mahasiswa. Hari kedua, Senin (29/08/2022) dilaksanakan presentasi paper mahasiswa yang lulus seleksi substansi di depan juri.

Pada kegiatan seminar tersebut yang menjadi pemateri, Dr. Rahmat Hidayat, M. Si., dosen Pascasarjana Pendidikan Matematika Universitas Cokroaminoto Palopo dan Dr. Sriyanti Mustafa, M. Pd., dosen Universitas Muhammadiyah Parepare.

Ketua Prodi Tadris Matematika Dr. Buhaerah, M. Pd., dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk membekali pengetahuan kepada mahasiswa.

“Seminar nasional dan gelar produk dilaksanakan untuk membekali mahasiswa tentang kompetensi yang dibutuhkan dalam pembelajaran matematika di abad 21 sebagai tuntutan zaman. Selanjutnya, presentasi bagi mahasiswa yang telah lulus penilaian substansi yang nantinya akan diterbitkan di Journal of Mathematics Learning Instruction (JMLI) Tadris Matematika,” ungkap Buhaerah.

Di hari kedua, sebanyak 20 paper yang dipresentasikan oleh mahasiswa Tadris Matematika IAIN Parepare dan mahasiswa dari perguruan tinggi lain.
(ars/mif)

here...

Semangat Berwirausaha, DEMA FEBI Adakan Seminar Nasional Kewirausahaan
Semangat Berwirausaha, DEMA FEBI Adakan Seminar Nasional Kewirausahaan