Semangat Berwirausaha, DEMA FEBI Adakan Seminar Nasional Kewirausahaan
Semangat Berwirausaha, DEMA FEBI Adakan Seminar Nasional Kewirausahaan


Humas IAIN Parepare – Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam mengadakan Seminar Nasional Kewirausahaan, Senin (12/9/2022). Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan Festival Kewirausahaan 2022 yang menjadi program kerja dari DEMA Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Seminar yang mengusung tema “Membangun Mindset Wirausaha Muda yang Kreatif, Inovatif, dan Mandiri” dibuka oleh Rektor IAIN Parepare, Dr. Hannani, M.Ag.

Dalam sambutannya, ia berharap nantinya sebagian besar mahasiswa FEBI bisa menjadi pengusaha. Rektor IAIN Parepare juga berpesan agar seorang pengusaha, perlu memperbaiki niatnya agar dapat menjadi ibadah.

Pada kesempatan yang sama, Rektor IAIN Parepare memberikan semangat kepada para peserta seminar dengan sebuah pepatah Bugis “Resopa Temangingngi’ Namalomo Naletei Pammase Dewata” (Hanya dengan kerja keras dan ketekunan maka akan mudah mendapatkan rida oleh Tuhan).

Seminar tersebut bertujuan menumbuhkan jiwa entrepreneur menjadi kreatif, inovatif, dan mandiri, serta mengubah mindset mahasiswa sebagai Sumber Daya Manusia (SDM).

Hal ini menjadi salah satu langkah positif yang dapat memotivasi generasi muda, khususnya mahasiswa FEBI IAIN Parepare dalam upaya menciptakan peluang usaha dan menumbuhkan jiwa wirausaha mereka.

Kegiatan ini diharapkan dapat menggerakkan generasi muda untuk mencontoh para pengusaha muda yang telah terjun dan berhasil dalam membangun kariernya melalui dunia wirausaha, agar para mahasiswa dapat berkarya dan mengasah soft skill yang mereka miliki dan memberikan solusi terhadap permasalahan yang sering dialami oleh mahasiswa seperti membagi waktu antara kuliah dan berwirausaha.

Narasumber pada kegiatan seminar Nasional Kewirausahaan tersebut adalah Ismail Bachtiar, S.K.M.(Anggota DPRD Sulawesi Selatan), Hj. Erna Rasyid Taufan (Ketua TP PKK Kota Parepare), dan Andi Haswan Saddade, S.Hi (Ketua UMKM, Ekraf dan Koperasi BPC HIPMI Parepare).


AICIS 21 dan Keharusan Kompetensi Abad 21 Warga Dunia dan Indonesia
AICIS 21 dan Keharusan Kompetensi Abad 21 Warga Dunia dan Indonesia